Ket Fhoto : Muhammad Yunus S.Pd Kepala SMPN 15 Pekanbaru

Rapat Persiapan ANBK Tahun 2022-2023 SMPN 15 Pekanbaru

Suaralira.com, Pekanbaru -- SMPN 15 mengadakan rapat koordinasi persiapan jelang pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun pelajaran 2022-2023. Rapat dipimpin langsung Muhammad Yunus selaku Kepala Sekolah. Senin, tanggal 19 September 2022.
 
Kegiatan Rapat Senin, 19/09/2022 dilaksanakan di ruang Perpustakaan  SMPN 15  diikuti oleh Kepsek SMPN 15, Ketua Pelaksana, dan Panitia lainnya, Pengawas Silang dari SMPN 28 dua orang, Proktor, Teknisi  SMPN 15 Pekanbaru.
 
Kepala sekolah, Muhammad Yunus SPd., memberikan pengarahan mengenai mekanisme Rapat pelaksanaan ANBK Rabu dan Kamis, 19-20 September 2022. 
 
ANBK merupakan sebuah evaluasi untuk memantau perkembangan mutu pendidikan dari satu pendidikan SMPN 15.
 
Ia juga memeriksa berbagai kelengkapan administrasi dan sarana prasarana penunjang kegiatan ANBK  nantinya, seperti Lagtop untuk Peserta UNBK, Name tag panitia dan Peserta ANBK, Pengawas Silang untuk ANBK dari SMPN 28.
 
Ketua Pelaksana Yang juga dijumpai awak media suaralira.com, Senin 19/09/2022 di Ruangan Kepala Sekolah.
 
Ketua Pelaksana ANBK di  Eprizon S.Si menuturkan bahwa siswa yang ikut ANBK berjumlah 50 siswa siswi dengan Peserta 45 siswa siswi dibagi dalam 3 sesi,  5 siswa cadangan. Kita gelombang dua, Rabu dan Kamis besok 21 - 22 September 2022 dua hari.
 
Adapun  pengawas silang dari SMP 28 (2) orang dari sekolah kita ke SMP 28 juga (2) orang dimana kita sebagai fasilitator lah ibaratnya penyedia nya yang pengawas secara Silang.
 
Kalau proktor baru dari sekolah kita dimana proktor sebagai operator nya Oki Saputra juga teknisinya dari sekolah bidang komputer.
 
Panitia nya ya dengan penanggung jawab Kepala Sekolah dalam 
pelaksanaan nya hendaknya nanti dapat berjalan lancar dimana kami  menyampaikan aturan aturan kepada pengawas, "ujar Eprizon.
 
Muhammad Yunus menuturkan juga kalau persiapan insyaallah sudah dipersiapkan karena Rabu Kamis, 14-15/09 kemarin kita sudah gladi bersih dan mudah mudahan berjalan lancar aman tertib tidak ada gangguan jaringan kadang kadang jaringan itulah permasalahan tapi waktu simulasi tidak terlalu jadi masalah aman semuanya ini ANBK yang kedua yang pertama aman tidak ada kendala.
 
Peserta ANBK SMPN 15 siswa siswinya dari pusat yang menentukan mungkin dari data dapodik yang dilakukan secara random, "tutup M Yunus. (Jheff /sl)